Selasa, 04 Agustus 2009

postheadericon Tip Rambut Sehat Setiap Saat


Banyak cara mendapatkan rambut sehat. Memiliki rambut sehat tidak cukup hanya keramas dan creambath, tapi Anda perlu memerhatikan secara cermat pola makan hingga pemilihan produk rambut. Setiap proses yang Anda lalui, baik saat keramas di rumah, melakukan perawatan di salon, atau saat melakukan styling, harus dilakukan secara benar dan sesuai kebutuhan. Berikut tipnya:


Keramas 
Pilih shampoo natural. Semua sampo mengandung deterjen, namun Anda bisa memilih sampo natural yang mengandung hanya sedikit deterjen sehingga tidak menghilangkan kandungan minyak rambut Anda. 

Penggunaan produk yang benar. Bagaimana cara Anda memakai sampo atau kondisioner? Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebelum mengaplikasikan kondisioner atau sampo pada rambut, pijat-pijat bagian akar rambut, atas kepala Anda dan kemudian ujung rambut. Setelah pemijatan selesai, aplikasikan kondisioner atau sampo pada rambut.  

Jangan terlalu sering mencuci rambut. Menurut Rodney Groves, stylist dari Vartali Salon, New York City, keramas setiap hari bisa membuat rambut dan kulit kepala kering. Sebaiknya lakukan 2-3 kali seminggu tambahkan juga kondisioner pada ujung-ujung rambut.
Lakukan Creambath atau Hair Mask. Jika rambut Anda sering terkena alat pemanas (hair dryer, pelurus rambut, dll) maka seminggu sekali Anda harus melakukan creambath. Tapi jika rambut Anda sangat rusak, bercabang atau mudah patah, sebaiknya ganti creambath yang biasanya Anda lakukan dengan hair mask.

Penataan Rambut 
Penggunaan Hair Dryer. Alat pengering rambut (hair dryer) sudah menjadi tool agar tampil menarik setiap hari suatu kebutuhan. Meskipun bukan penata rambut profesional, Anda perlu tahu cara menggunakan hair dryer yang benar. Pemakaian hair dryer yang benar adalah minimal 10 cm di atas rambut dan harus selalu digerakan sehingga somprotan udara panas tidak hanya mengarah ke satu bagian rambut saja. Jangan lupa menggunakan heat-protectant untuk rambut sebelum memulai pengeringan.  

Pemakaian Sisir. Ketika memulai pengeringan rambut, sisiri rambut Anda dengan jemari, sampai rambut kering 80%. Jika jari-jari Anda tidak lagi menyangkut pada ujung rambut, Anda sudah bisa menggunakan sisir. Langkah ini perlu dilakukan untuk mengurai rambut yang kusut saat basah.

Pemakaian Produk. Banyak produk yang berfungsi untuk membuat rambut bersinar dan mencegah rambut kering (antifrizz) namun jangan pernah mengaplikasikan produk tersebut sebelum proses pemanasan pada rambut (hair dryer, pelurusan, pengritingan). Perlakuan ini akan menghilangkan kelembapan dari batang rambut.

Proses pewarnaan
 
Batasi keramas. Andrew Bartfield, Wakil Presiden Akademi L'Oreal Professionnel menyarankan agar tidak keramas selama 72 jam setelah proses pewarnaan rambut, agar warna rambut tidak pudar. Untuk perawatan selanjutnya, pilih sampo yang dibuat untuk rambut berwarna.
Tip Khusus: 

Rambut sehat juga dipengaruhi oleh asupan nutrisi. Perbanyak asupan protein (keju dan kacang-kacangan) dan lemak omega-3 yang banyak terdapat pada ikan laut seperti salmon.




0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Mari Silaturahmi

Follower

My Blog List

Popular Posts

Share