Rabu, 16 Februari 2011

postheadericon SEKARUNG BERLIAN DAN SEGENGGAM BERAS

“SEKARUNG BERLIAN DAN SEGENGGAM BERAS”

Akhir November 2010, aku telah menyelesaikan studi ku di Universitas Winaya Mukti.

Kurang lebih 4 tahun 2 bulan 3 minggu. Aku menuntut ilmu di daerah Sumedang.

Aku berharap dengan selesainya studiku, aku tidak lagi membebani Ortu untuk biaya kuliah dan biaya ngekos. Walaupun aku belumbekerja.

Desember, aku masih di sumedang, ngerapihin skripsi abis sidang. Aku berharap, bisa cepet pulang. Dan ga sering bulak balik ke kampus. Akhir desember aku mulai cari kerja, tapi Allah belum mengizinkan. Niatku untuk memberi kado pada adik tersayang, batal karna aku belum punya uang sendiri, tabunganku sudah menipis.

Januari, masih mengirim lamaran pekerjaan via pos dan email. Ada 3 panggilan interview,tp aku ngerasa ragu dengan perusahaan yg tak terkenal namanya.

Curhat curhatanlah aku dengan sahabatku, Rani, dia lebih pengalaman tentang ngelamar kerja dan interview. Aku sempat mengeluh, duh harus ngerantau lagi nih kaya’nya. Trus dia jawab biarin, demi sekarung beras dan segenggam berlian.

Ternyata seperti ini rasanya tak punya pekerjaan. Aku terus inget kata kata dia.

Waktu aku nonton acara musik di tv, ga sengaja denger lirik itu”untuk membeli beras dan sebongkah berlian”. Owh ini ternyata kata2 itu, ko jadi sedih ya denger lirik itu.

Dan Februari datang, belum juga bekerja, trus ikut jobfair, waduh,,,,,,ramenya.

Aku curhat lagi ma tmnku itu, repot banget ya, mpe ngantri bgt wat masuknya juga. Da

n jawaban dia sama kaya waktu tu. Biarin, usaha demi segenggam berlian katanya.

hMmm,,,,,iya gitu, untuk sekarung berlian dan segenggam beras.

Itu salah satunya, niatku mencari nafkah untuk sendiri.

Yang utama adalah ibadah, moga dengan aku bekerja aku bisa selalu taat padanya.

Yang aku pinta adalah, jika bekerja baik untukku, moga diberi pekerjaan sesuai kemampuanku dan diridhoiNya. Jika wirausaha baik untukku, tunjukkan aku untuk wirausaha itu, dan mudahkanlah jalanku.


0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Mari Silaturahmi

Follower

My Blog List

Popular Posts

Share